2 November 2011

Bukan Cinta Buta Komodo

Bukan cinta buta komodo kalau gue mendukung Taman Nasional Komodo dalam ajang New Seven Wonders of Nature. Bukan cinta buta pada komodo. Bagaimana mungkin gue cinta buta sama komodo kalau komodo nggak bisa balik mencintai gue? Ada-ada aja, Lu!

Bukan cinta buta pada Indonesia pula gue ikut mendukung komodo untuk masuk menjadi salah satu New Seven Wonders of Nature. Gue jelas cinta pada Indonesia tetapi itu bukan cinta buta. Gue cinta Indonesia yang aman tenteram dan penuh kebaikan. Gue nggak cinta pada Indonesia yang jagoan korupsi. Gue juga nggak cinta pada Indonesia yang jagoan manipulasi. Makanya, cinta gue pada Indonesia bukan cinta buta. Kalau ada yang nggak baik pada Indonesia, gue juga nggak cinta.

Balik ke komodo. New7Wonders memang bukan lembaga di bawah PBB. Itu hanya sebuah yayasan swasta yang berkedudukan di Swiss yang didirikan oleh Bernard Weber. Akan tetapi, bukan lembaga resmi PBB juga bukan berarti institusi lain tidak layak menyelenggarakan pemilihan tujuh keajaiban dunia yang baru. PBB yang dikata lembaga persatuan bangsa-bangsa saja sistem keanggotaannya tidak setara. Ada lima negara yang punya hak veto. Lucu kan? Kok bisa-bisanya dibeda-bedakan antara anggota yang satu dengan anggota yang lainnya? PBB bisa seperti itu karena PBB ini didirikan oleh negara-negara yang menang Perang Dunia II. Sebagai pemenang, lima negara itu kemudian merasa mereka memiliki hak yang lebih besar di dalam PBB daripada negara-negara anggota PBB lainnya. Yah... komodo aja nggak segitunya kali...

Gue dukung komodo karena gue ingin Indonesia menang dalam kontes-kontes macam begini. Kalau dalam kontes yang hanya banyak-banyakan yang milih saja Indonesia kalah, ya nggak lucu dong. Penduduk Indonesia ini hampir seperempat milyar. Masa dalam urusan banyak-banyakan pemilih bisa kalah. Dalam Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika, Olimpiade Kimia dan Olimpiade Biologi saja Indonesia bisa bicara. Masa sih, dalam ajang yang nggak butuh mikir Indonesia harus kalah?

Gue dukung komodo juga agar komodo semakin terkenal. Selama ini komodo sudah terkenal kok. Akan tetapi, kalau semakin banyak disebarluaskan mengenai komodo ini tentu yang sudah terkenal akan menjadi semakin terkenal. Gampang saja kok mikirnya. Nggak usah pusing-pusing mikir sampai scam segala. Nggak usah mikir-mikir sampai nasionalisme kita dieksploitasi untuk kepentingan asing. Terlalu jauh itu... Ter...la...luuuuuhhhh....

Ayo dong yang lain ikut dukung komodo, cukup sms KOMODO kirim ke 9818. Tarifnya hanya Rp1. Murah banget... Kita harus bisa membuat komodo menang pemilihan New Seven Wonders of Nature ini. Ayo Indonesia Bisa!

No comments:

Post a Comment